Monday , October 18 2021
Cara Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Cara Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Ada yang ingin membuka bisnis jual beli motor bekas dan ingin tahu berapa estimasi dana yang dibutuhkan. Kebutuhan akan kendaraan sepeda motor saat ini bisa menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Tanpa adanya sepeda motor aktivitas dapat terhambat karena menghabiskan banyak waktu saat perjalanan.

Peluang usaha untuk Anda yang ingin membuka bisnis jual beli motor bekas karena orang membeli motor bekas dengan estimasi dana menyesuaikan.

Cara Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Supaya sukses menjalankan bisnis jual beli motor bekas Tan tidak salah langkah anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Cek Kondisi Motor

Hal yang pertama perlu Anda lakukan sebelum menjual motor bekas adalah dengan cermat memilih motor yang akan dijual kembali. Cek kondisi mesin, perlengkapan surat dan juga tahun pajak.

Untuk bagian mesin jika kurang oke silakan diservis dahulu. Selain itu untuk kondisi fisik luar bisa menyesuaikan Jika perlu perubahan anda membelikan bagian-bagian yang perlu sehingga motor terlihat lengkap.

2. Lakukan Perawatan

Pembeli biasanya menyukai motor dengan kondisi prima pada bagian mesin dan juga fisiknya. Jika memang benar-benar oke para konsumen rela mengeluarkan uang untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

3. Cek Surat

Sangat penting bagi penjual untuk mengetahui kelengkapan surat-surat motor yang dijual. Sebab konsumen lebih sensitif dengan adanya kelengkapan surat asli daripada membeli motor curian atau tidak lunas dalam angsuran.

Selain itu, pembeli pastinya akan lebih percaya memborong motor bekas dari bisnis kamu karena lengkapnya surat-surat pendukung seperti buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

4. Cek Pajak Kendaraan

Jika ingin bisnis jual beli motor Anda sukses sebaiknya cek juga pajak kendaraan motor tersebut. Jika motor tunggakan pajak nya banyak otomatis harga dari motor tersebut juga semakin rendah.

Jika memang motor tersebut pajak rutin dan tepat waktu maka konsumen lebih memilih motor teresebut.

5. Target Pembeli

Untuk menarget pembeli biasanya menyesuaikan budget yang ada. Untuk untuk itu anda perlu menawarkan ke segmen pasar yang tepat supaya cepat laku.

6. Mengetahui Harga Pasaran

Untuk harga pasaran motor bekas setiap daerah mempunyai perkiraan harga masing-masing. Untuk itu diperlukan reset harga jenis motor bekas apa yang paling laris jenis apa seperti harga motor matik bekas, harga motor bebek second atau harga motor sport terbaru.