Monday , October 18 2021
Manfaat Jus Apel Untuk Kesehatan dan Kandungan

Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan dan Kandungan Gizinya

Banyak yang belum tahu u mengenai apa manfaat jus apel untuk kesehatan. Jus apel mempunyai banyak kandungan gizi sehingga bermanfaat dan jantung hingga menjaga fungsi otak.

Bagi Anda yang sering mengkonsumsi buah apel secara langsung dan merasa bosan sebaiknya dikonsumsi dengan dibuat jus. Saat di blender yang dijadikan jus memang kandungan vitamin dan mineralnya akan hilang. Beberapa kandungan nutrisi buah apel sangat melimpah di antaranya satu cangkir jus apel terkandung kalori, protein, karbohidrat, gula, serat, kalium dan vitamin C.

Manfaat Jus Apel

Setelah mengetahui kandungan dan nutrisi buah apel, selanjutnya Mari kita lihat beberapa manfaat jus apel yang anda dapatkan jika dikonsumsi secara rutin.

1. Hidrasi tubuh

Bagi orang tua yang mempunyai anak mengkonsumsi jus apel sangat baik untuk menghidrasi tubuh mereka. Anak-anak sering mengalami dehidrasi karena banyaknya beraktivitas di luar ruangan. Untuk mengatasi hal tersebut mengkonsumsi minuman elektrolit.

Jus apel direkomendasikan untuk anak-anak yang sering mengalami dehidrasi, apabila kasus dehidrasi cukup parah minuman elektrolit dari dokter disarankan atau memberikan jus apel sebagai penangkal atau mengatasi penderita dehidrasi.

2. Mengandung senyawa baik untuk Tubuh

Para ahli telah meneliti jika meminum 2/3 cangkir jus apel mampu menurunkan kerusakan oksidatif di dalam tubuh. Apel mengandung senyawa baik bernama polifenol yang mampu menjaga tubuh dari peradangan maupun kerusakan oksidatif.

Sebaiknya ketika k-pom beli jus apel warnanya terlihat rawan jangan yang bening. Jika membeli jus apel berwarna berawan terdapat kandungan lebih banyak polifenol dibandingkan apel yang warnanya bening.

3. Menyehatkan jantung

Untuk menjaga kesehatan jantung dapat mengkonsumsi jus apel yang sudah diblender karena masih terdapat kandungan palifenol di dalamnya. dalam sebuah riset dibuktikan saat mengkonsumsi satu setengah cangkir jus apel selama 6 minggu mampu menurunkan oleh kolesterol jahat hingga 20% lebih resisten terhadap oksidasi sehingga penyakit jantung dapat dicegah secara maksimal.

4. Menjaga fungsi otak

Senyawa anti radang dan anti alergi saat mengkonsumsi jus apel mampu mengatasi beberapa gejala dan mencegah serangan asma. Kembali lagi ke kandungan kali finalnya yang mampu meningkatkan kesehatan paru-paru. Dalam sebuah riset membuktikan mengkonsumsi buah apel secara rutin bermanfaat menjaga fungsi paru-paru dengan baik.